Surabaya, Jawa Timur 60195

SMP Negeri 14 Surabaya

031-7406556

Jl. Rejosari, Kec. Pakal

SBY, Jawa Timur 60195

07:30 - 19:00

Monday to Friday

031-7406556

Jl. Rejosari, Kec. Pakal

SBY, Jawa Timur 60195

07:30 - 19:00

Monday to Friday

SMPN 14 Juarai GSI Tingkat Kota Surabaya

Kompetisi sepak bola antarsiswa SMP bertajuk Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kota Surabaya telah berakhir. Dari 29 tim yang bertanding, SMPN 14 Kota Surabaya berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan tim dari SMPN 20 Kota Surabaya pada babak final. Sementara untuk peringkat ketiga diraih SMPN 57 Kota Surabaya.

 

Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan di Aula Bung Tomo Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Rabu (24/4/2019). Hadiah diserahkan Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Sudarminto didampingi Kabid Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Masyarakat, Kesenian dan Olahraga Pendidikan (PDKOP) Thussy Apriliyandari.

 

Kabid Sekmen Dispendik Kota Surabaya Sudarminto mengatakan, prestasi yang didapat kali ini harus dijadikan motivasi ke siswa untuk dapat beprestasi lebih tinggi lagi. “Kalian punya bakat dan kemampuan yang luar biasa. Juara tingkat kota ini dijadikan motivasi agar bisa juara di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Sudarminto juga mengingatkan kepada siswa SMP yang rata-rata masih duduk di kelas 7 dan 8 ini agar bisa beprestasi di bidang akademis dan nonakademis. “Saya ingatkan, anak-anak yang berprestasi di bidang olahraga juga bisa berprestasi bidang akademis,” terangnya. Dengan begitu, lanjut dia, bila ada seleksi sepak bola ke Liverpool, Inggris, semua siswa masuk.

 

“Pemerintah Kota Surabaya sudah punya kerja sama dengan pemerintah Liverpool, Inggris. Mudah-mudaha kalau ada seleksi, kalian bisa masuk,” ujarnya.

 

Kapten Tim SMPN 14 Kota Surabaya, Ihza Putra Mahendra mengaku tidak menyangka timnya bisa juara pertama kompetsisi GSI tingkat Kota Surabaya. Sebab, timnya bukan dilatih oleh orang yang terbiasa dengan lapangan besar. “Tim kami dilatih oleh pelatih futsal,” katanya. Namun, karena kebanyakan anggota tim bergung dengan sekolah sepak bola (SSB), hal itu bukan menjadi halangan.

 

“Di final kami mengalahkan SMPN 20 dengan skor 2-1. Masing-masing gol SMPN 14 dicetak oleh Toni Firmansyah yang duduk di kelas 7 dan Naufal Muzaki yang duduk di kelas 8,” pungkas siswa kelas 8 ini. (Humas Dispendik Surabaya)